Rombongan Gubernur Kepri Jajal Kapal Lintas Kepri yang Kembali Beroperasi 16 Maret 2023

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjajal langsung Kapal Lintas Kepri, Selasa (14/3/2023).

Kapal ini biasanya melayani pelayaran masyarakat Lingga, dari Daik menuju pelabuhan Sei Tenam, kemudian langsung menuju Tanjung Pinang.

Sebelumnya kapal ini diperbaiki sehingga absen berlayar. Rencananya, kapal ini akan kembali beroperasi 16 Maret 2023 akan kembali berlayar melayani rute Sei Tenam – Batam – Tanjungpinang   dan sebaliknya.

Gubernur Ansar mengatakan jika kapal Lintas Kepri adalah sarana pelayanan konektivitas antar pulau yang diperuntukkan kepada masyarakat. Ansar juga meminta agar Lintas Kepri dapat memberikqn pelayanan yang baik sesuai dengan mottonya yakni MV Lintas Kepri Melayani dari Hati.

“Masyarakat butuh keberadaan Kapal Lintas Kepri untuk membuka konektivitas masyarakat di pulau-pulau. Kita minta agar Lintas Kepri memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kepri,” pinta Ansar.

Gubernur tampak menikmati perjalanan kapal milik Perseroda PT Pelabuhan Kepri. Ansar berharap agar Perseroda juga dapat mengelola kapal Lintas Kepri dengan baik.

“Apalagi ini kan menjelang bulan Ramadan dan Idul fitri. Sudah pasti masyarakat akan melakukan perjalanan ke kampung halaman atau sebaliknya, berkunjung kesanak saudara. Semoga saja kapal Lintas Kepri ini bisa menjadi moda trasportasi andalan antar pulau di Lingga, selain kita telah memiliki rute pelayaran Bahteran Nusantara 1 dan 3 yang melayari Tambelan, Anambas dan Natuna,” terang Ansar lagi. (***)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...