Pemprov Kepri Bantu Rp1 Miliar, Kepala BNPB: Cepat Bagikan Jangan Ditumpuk

Loading...

Suarasiber.com – Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto memerintahkan pendistribusian bantuan sesegera mungkin, untuk korban bencana tanah longsor di Serasan, Natuna.

“Kita mau semua bantuan yang masuk, baik berupa barang dan uang cepat didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di pengungsian, jangan ditumpuk,” kata Suharyanto di lokasi bencana, Rabu (8/3/2023).

Perintah ini disampaikannya setelah tiba di Serasan dengan helikopter dari Ranai, Natuna.

Ikut bersama Suharyanto, antara lain Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB RI Mayjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto dan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun.

Setelah mendarat rombongan langsung menggelar rapat singkat di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Serasan yang juga merupakan salah satu posko tanggap darurat bencana sekitar pukul 12.00.

Dalam kesempatan ini Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan dana sebesar Rp1 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Natuna, untuk membantu korban longsor.

Adapun dari BNPB sendiri menyerahkan bantuan berupa 5 unit motor dan 1 unit mobil dapur.

Dalam kesempatan ini rombongan juga meninjau lokasi terjadinya banjir bandang di Serasan. Dan kondisi cuaca masih dalam keadaan hujan. (***/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...