Gubernur Kepri Safari Ramadan di Tanjunguma Sambil Serahkan Bantuan untuk Masjid dan Duafa

Loading...

Suarasiber.com – Memasuki malam ke-4 Ramadan 1444 Hijriyah, Sabtu (15/3/2023), Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melakukan rangkaian safari Ramadan di Kota Batam.

Diawali dengan menunaikan salat maghrib berjemaah di Masjid Nurul Iman, Lubuk Baja hingga isya dan tarawih di Masjid Nur Ilahi Tanjunguma.

Menjelang tarawih, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan Pemprov Kepri kepada pengurus Masjid Nur Ilahi sejumlah Rp300 Juta, ditambah bantuan Baznas Kepri untuk anak yatim dan kaum duafa,

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengaku berbahagia dapat hadir dan bersilahturahmi dengan orang tua serta tokoh masyarakat Jamaah Masjid Nur Ilahi di Tanjunguma.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan di tahun 1444 H. Kita berdoa di puasa yang ke 3 ini semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” ucap Gubernur Ansar.

Gubernur juga berharap semoga Allah SWT memberikan sifat istiqamah pada jemaah untuk melanjutkan tugas-tugas yang mulia di Bulan Suci Ramadan ini hingga sampai di pengujung Ramadan.

“Semoga Allah SWT menganugerahkan hamba-Nya paling mulia taat beribadah,” harapnya.

Gubernur Ansar pun memaparkan beberapa program strategis Pemprov Kepri yang sedang digesa di antaranya pembangunan Jembatan Batam Bintan dan melanjutkan program bantuan modal usaha untuk UMKM bekerja sama dengan BRKS Syariah.

“Kita juga baru selesai membangun rumah singgah di Jakarta dan di Jalan Kartini Sekupang Batam bagi warga Kepri yang ingin berobat ke Jakarta dan untuk rumah singgah yang di Kota Batam diperuntukan bagi masyarakat pulau dan kabupaten kota se-Kepri,” papar Gubernur Ansar.

Tak lupa program penempatan 50 Ustaz Mubaligh di pulau-pulau hinterland dengan tujuan membantu menjaga umat.

“Khususnya di wilayah yang dianggap rawan yang perlu dibina agamanya, untuk membangun semangat optimisme dalam kehidupan,” tutup Gubernur Ansar.

Sementara itu Ketua Pengurus DKM Nur Ilahi Tanjunguma Hasan Beleng mengaku senang atas kunjungan Gubernur Ansar dan rombongan. Ia menyampaikan ucapan terima kasih dari pengurus mesjid dan jemaah Nur Ilahi, serta masyarakat Tanjunguma secara umum atas kunjungan dan bantuan yang diberikan

“Semoga dapat kami pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk pembinaan umat dengan menbangun TK Islam, TPQ dan rehab masjid,” katanya.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad hadir didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepri Ibu H. Dewi Kumalasari Ansar, M.Pd sekaligus Ketua Komisi 4 DPRD Kepri, Anggota DPRD Kepri Asmin Patros,  Tim Percepatan Pembangunan Kepri dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Provinsi Kepri. (ca/***)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...