Bupati Karimun Aunur Rafiq Tutup STQH XV Tahun 2023

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menutup Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XV Tingkat Kabupaten Karimun 2023 di Ruang Darul Nadwa, Masjid Agung, Kabupaten Karimun, Senin (13/3/2023).

Saat memberikan sambutan, Bupati Aunur berterima kasih kepada LPTQ Karimun yang telah
sukses melaksanakan kegiatan.

Foto – diskominfo karimun

“Kami ucapkan terima kasih kepada LPTQ Karimun yang telah sukses melaksanakan STQH tingkat
Kabupaten tahun ini, begitu juga kepada para dewan hakim yang telah memberikan penilaiannya kepada para qari dan qariah,” kata Bupati.

Tak lupa ucapan selamat disampaikan Bupati kepada para qari dan qariah yang menjuarai berbagai cabang yang dilombakan.

Foto – diskominfo karimun

Dijelaskan Bupati, penilaian kali ini berbeda dengan sebelumnya. STQH XV dinilai menggunakan teknologi e-Maqra, sehingga qari dan qariah bisa langsung mengetahui nilai yang diberikan setelah tampil.

Menurut Bupati, pelaksanaan STQH bukan hanya untuk mencari juara, melainkan dapat meningkatkan iman dan akhlak para qori dan qoriah. Khususnya lagi bagaimana mereka bisa terus memuliakan ayat-ayat suci Al-Quran, di tengah pesatnya perkembangan jaman.

Foto – diskominfo karimun

“Melalui STQH ini diharapkan pengamalan Al-Quran semakin meningkat, melalui hal ini juga akan membuat akhlak generasi kita semakin baik dan kuat untuk menerapkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Terpisah, Ketua Panitia STQH Kabupaten Karimun H. Muhamad Samsul Arif mengatakan, maksud dan Tujuan diselenggarakan kegiatan STQH adalah untuk menampung dan menjaring Qori dan Qoriah dan hafidz-hafidzah terbaik di wilayah kecamatan. Para juara akan dipersiapkan mengikuti STQH ke-X tingkat Provinsi Kepri.

Foto – diskominfo karimun

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kontribusi demi suksesnya kegiatan ini, kami sampaikan terima kasih juga kepada semua panitia, dewan hakim yang telah berkontribusi dan jerih payah dalam melaksanakan tugas kepanitiaan dan perhakiman,” ujar Muhamad Samsul Arif.

Ia menjelaskan setiap peserta terbaik 1, 2 dan 3 mendapat piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Kemudian direncanakan akan mengikuti pembinaan atau TC bersama.

Foto – diskominfo karimun

“Upaya ini dilakukan agar fokus, konsentrasi, dan lebih menekankan pada pembinaan peserta, yang tidak lain adalah untuk dapat meraih prestasi terbaik pada event STQH X tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023,” pungkasnya. (suradi)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...