Bersama Pangdam I/BB, Bupati Karimun Tinjau Vaksinasi dan Imbau Prokes

Loading...
banner-pemkab-karimun-mei-1

Suarasiber.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Dandim Karimun dan Seketaris Daerah menjemput kedatangan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin di Bandara Sungai Bati Karimun, Sabtu (22/5/2011)

Kedatangan Pangdam I/BB ke Karimun selain menyambangi Markas Kodim 1346 Kabupaten Karimun juga memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah titik.

Setibanya di Bandara Sei Bati Karimun rombongan langsung menuju ke Puskesmas Meral untuk melihat situasi vaksinasi serentak.

Mayjen TNI Hassanudin menyampaikan kepada seluruh lapisan agar tidak panik dalam menghadapi Covid 19 ini. “Tetap jaga Protokol Kesehatan dengan cara hidup sehat,” pintanya.

Setelah mengunjungi Puskesmas Meral Mayjen TNI Hassanudin melanjutkan perjalanan ke Markas Kodim Kabupaten Karimun.

Selanjutnya Bupati Karimun melanjutkan kunjungan ke Puskesmas Meral Barat, Puskesmas Tebing dan Puskesmas Karimun. Kepada kepala Puskesmas dan camat diingatkan untuk memantau vaksinasi.

“Harus diatur waktunya, protokol kesehatan harus tetap dijaga, jangan sampai antrean membeludak sehingga terjadi kerumunan,” imbau Bupati Aunur.

Untuk saat ini lebih kurang 5.000 vaksin sudah disuntikkan dan akan terus dilakukan kepada warga.

“Mulai hari Senin tidak hanya Puskesmas tempat vaksinasi. Akan tersebar di beberapa lokasi di 12 kecamatan,” tambahnya.

Posko vaksinasi itu diantaranya akan dibuat di Pasar Sri Karimun, Pasar Bukit Tembak, Pasar PN, Pasar Tanjung Batu dan beberapa tempat lainya seperti klinic dan Rumah Sakit Swasta lainya.

Harapan Bupati Karimun dengan dilaksanakan Vaksinasi di berbagai tempat ini target yang diinginkan Gubernur Kepri akan terpenuhi.

Bupati Karijun juga berpesan kepada seluruh Camat, Lurah, RT dan RW agar ikut menyosialisaikan ke seluruh warga agar vaksinasi ini dapat terealisasikan seluruhnya. (adi)

Loading...