Begini Respons Pemprov Kepri Terkait Unjuk Rasa HNSI Anambas

Loading...

Suarasiber.com – Unjuk Rasa DPC HNSI Kabupaten Anambas di Siantan mendapatkan tanggapan Pemprov Kepri. Tuntutan nelayan di sana sudah sampai ke meja Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Mengutip kabarbatam.com, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau Said Sudrajad memberikan penjelasan setelah dihubungi staf Kantor Cabang DKP Kepri di Anambas.

Said mengatakan dirinya sudah melaporkan langsung kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Selanjutnya, Gubernur Kepri menetapkan jadwal guna membahas persoalan yang dijadikan tuntutan para nelayan.

“Insya Allah di bulan Ramadan ini, beliau akan kunjungan kerja ke Anambas, kami sudah pesankan ke biro humas dan protokol supaya nantinya kunjungan pertama bisa langsung ke Anambas,” ujar Said.

Said juga mengabarkan jika Kepala Kantor Cabang DKP Kepri di Anambas telah berganti orang. Pejabat yang dilantik ialah Amriansyah Amir SPi yang sebelumnya menjabat Fungsional Pengelola Produksi Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri.

Amriansyah sudah diberikan tugas, minggu depan akan mulai bekerja di Kantor Cabang DKP di Anambas.

Soal alat tangkap yang dikeluhkan nelayan Anambas, Said mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak PSDKP Batam, SDKP Anambas maupun Loka Konservasi. (eko)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...