Begini Kesedihan Shin Tae-yong Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Loading...

Suarasiber.com – Pelatih Shin Tae-yong mengaku patah hati dan lelah begitu FIFA mengambil keputusan Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

FIFA telah memutuskan mencopot Indonesia sebagai tuan rumah, yang diumumkan pada Rabu (29/3/2023) malam WIB. Keputusan yang tak diinginkan pencinta sepakbola ini diumumkan setelah pertemuan Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketum PSSI Erick Thohir.

Induk sepakbola dunia itu memang tak menjelaskan secara gamblang alasannya. Namun, disampaikan terkait situasi di Indonesia saat ini.

Isu terkait beberapa politikus dan partai di Indonesia menolak kehadiran Timnas Israel sejatinya sempat ramai. FIFA kabarnya memantau situasi itu dan sampai berimbas dibatalkannya drawing di Bali.

Melansir detik.com, Shin Tae-yong mengaku patah hati setelah menyiapkan diri salam lebih dari tiga tahun.

“Saya sakit hati. Saya bisa rasakan kasihannya dan lelahnya para pemain, apa lagi saya bikin persiapan selama tiga tahun enam bulan,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong merasa gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 adalah kerugian. Dia menjelaskan bahwa sepakbola Korea Selatan saja menjadi melesat setelah berhasil menggelar Piala Dunia senior di 2002.

“Dengan adanya Piala Dunia bisa menjadi perkembangan luar biasa sepakbola Indonesia. Sangat disayangkan sampai kehilangan harapan dan impian para pemain. Jadi, tidak bisa lagi apa yang harus saya katakan,” Shin Tae-yong menegaskan. (***)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...