Erick Thohir Temui Wasit Liga 2 Indonesia yang Jualan Kembang Tahu

Loading...

Suarasiber.com – Erick Thohir bergerak cepat usai terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Ia blusukan dan mengunjungi kediaman salah satu wasit Liga 2 Indonesia, Rohani.

“Senang dan terharu bisa menepati janji berkunjung ke rumah Pak Rohani, wasit Liga 2. Ia juga berjualan kembang tahu untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

InsyaAllah hasil ngobrol pagi ini bisa mendatangkan solusi bagi wasit sepak bola Indonesia,” tulis Erick melalui Twitternya.

Menteri BUMN ini tak bisa menyenbunyikan rasa senang sekaligus haru saat melihat Rohani berjualan kembang tahu. Pak Rohani saat ini akan bersiap keliling untuk berjualan.

Erick mengaku bangga pada sosok Rohani. Bekerja keras dan berjuang untuk menghidupi keluarga.

Menurut eks Presiden Inter Milan itu, wasit menjadi bagian utama yang akan diberi perhatian. Tak cuma soal kualitas di atas lapangan, kehidupan wasit saat tak bertugas juga turut jadi persoalan yang akan diperbaikinya.

Setelah menui Pak Rohani, Erick mengatakan kalau kita mau bicara perbaikan sistem perwasitan nasional sistem perbaikan nasional, wasitnya harud diperhatikan dahulu.

“Mereka wasit Liga 2 itu sekali tiup 5,5 juta. Artinya apa? minimal mereka harus bisa tiup 12 sampai 15 kali per musim. Ini kita akan perbaiki belum lagi Pak Menpora tadi bilang ayo kita berikan asuransi, kita kasih asuransi nanti,“ imbuhya kepada media, Sabtu (18/2/2023).

Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 menggantikan Iwan Bule . Erick memenangi pemungutan suara dalam saat Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Kamis (16/2) lalu.

Erick Thohir mengalahkan tiga kandidat lainnya, yakni La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan juga Arif Putra Wicaksono. (zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...