Alhamdulillah, Arab Saudi Tak Batasi Jumlah Jemaah Umrah dan Bisa Visa Apapun

Loading...

Suarasiber.com – Anda ingin berangkat Umrah? Berikut ini adalah kabar baik, karena pemerintah Arab Saudi memberikan kemudahan untuk melaksanakannya.

Arab Saudi kini tidak lagi membatasi jumlah jemaah umrah yang datang ke negaranya. Mengutip, Gulf News, Selasa (di wilayahnya. Hal itu disampaikan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi yang mengabarkan, pendatang internasional dengan visa kunjungan, pariwisata, dan tenaga kerja pun dapat melakukan umrah.

Dikutip Selasa (28/2/2023), pendatang asing dapat menggunakan moda transportasi yang berbeda ketika meninggalkan Arab Saudi dari saat kedatangan mereka. Pemerintah Arab Saudi hanya meminta jemaah umrah mematuhi tanggal yang ditentukan dalam izin mereka untuk melakukan ritual keagamaan.

Diantaranya di Masjidil Haram di kota Makkah. Belakangan, Pemerintah Arab Saudi tengah gencar meluncurkan sejumlah fasilitas bagi umat Islam yang ingin umrah.

Kabar lainnya tentang umrah, umat Islam yang memegang visa pribadi, kunjungan, dan pariwisata juga diizinkan mengunjungi Al Rawda Al Sharifa, makam Nabi Muhammad SAW di Masjid Nabawi di Madinah. Kegiatan ini dapat dilaksanakan setelah memesan e-appointment.

Otoritas Arab Saudi juga memperpanjang visa umrah dari 30 hari jadi 90 hari dan mengizinkan pemegangnya memasuki wilayah kerajaan melalui semua perbatasan. Baik darat, udara hingga laut. Sementara untuk penerbangan, boleh berangkat melalui bandara manapun.

Kepada warganya, Arab Saudi mengatakan mereka dapat mengajukan permohonan visa undangan bagi teman-teman mereka di luar negeri untuk mengunjungi negara tersebut dan melakukan umrah. Visa transit persinggahan telah diluncurkan bulan lalu.

Hal tersebut memungkinkan pemegangnya melakukan umrah, mengunjungi Masjid Nabawi dan menghadiri berbagai acara di seluruh wilayah negara Timur Tengah tersebut. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...