Suami Tak Sadar Tinggal Istrinya Bermobil Sejauh 159 Kilometer, Kok Bisa?

Loading...

Suarasiber.com – Seorang suami baru menyadari istri tertinggal sendirian di jalan di tengah hutan setelah mobil yang dikendarainya berjalan sejauh 159 kilometer. Peristiwa tersebut dialami pasangan suami istri asal Thailan, Chaimoon (55) dan Amnuay (49).

Dikutip dari Liputan6.com yang melansir New York Post, Chaimoon dan istrinya, Amnuay Chaimoon, melakukan perjalanan darat pada Minggu pukul 3 pagi. Keduanya berniat menghabiskan Tahun Baru di kampung halamannya di Provinsi Maha Sarakham. Semua berjalan lancar sampai suaminya berkata bahwa dia sangat ingin buang air kecil dan memarkir mobilnya di pinggir jalan.

Memilih tempat sepi di kawasan hutan, Amnuay juga harus turun dari mobil untuk buang air kecil pada dini hari itu. Kesalahpahaman dimulai yang akhirnya memisahkan keduanya hingga keesokan harinya.

Suaminya tidak menyadari bahwa Amnuay juga turun untuk buang air kecil di tengah hutan tersebut. Ketika sang istri kembali, dia melihat suaminya sudah pergi, meninggalkannya sendirian di pinggir jalan dalam kegelapan.

Dalam ketakutan, Amnuay memutuskan untuk berjalan kaki ke distrik Kabin Buri. Ia menempuh jarak sejauh 20 km (12,4 mil). Setelah perjalanan yang tampaknya tak berujung, dia tiba di tempat tujuan pada pukul 5 pagi, lalu dia melapor ke kantor polisi setempat.

Namun, pengembaraannya masih jauh dari selesai karena wanita itu tidak mengetahui nomor suaminya. Ia dilaporkan meninggalkan teleponnya sendiri di dalam tas di dalam mobil.

Amnuay khawatir dan sempat putus asa jika dia tidak bisa menghubungi suami atau keluarganya, dia harus menukar kalung emasnya dengan uang perjalanan.

Dikira Tidur di Kabin Belakang

Baru pada pukul 8 pagi pihak berwenang akhirnya berhasil menghubungi suami Amnuay, yang pada saat itu telah berkendara jauh ke provinsi Korat, sejauh 159,6 km (100 mil), menurut Thailand Post English.

Setelah mendengar apa yang telah dilakukannya, Bontoom segera berbalik untuk kembali ke Kabin Buri dan menjemput pasangannya.

Ketika ditanya bagaimana dia bisa mengemudi sejauh ini tanpa memperhatikan ketidakhadirannya, sang suami itu mengatakan dia mengira istrinya berada di kursi belakang tidur sepanjang waktu. Dia meminta maaf sebesar-besarnya kepada istrinya saat dia kembali.

Terlepas dari tindakan pelupa suaminya yang luar biasa, Amnuay mengatakan mereka tidak berdebat ketika dia menjemputnya.***

Editor Ady Indra P
Sumber liputan6.com

Loading...