free page hit counter

Rahma Bersama Warga Sulawesi Selatan Silaturahmi Dalam Tudang Sipulung

Loading...

Suarasiber.com – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan acara Tudang Sipulung atau istilah duduk bersama untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan.

Hadir pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M, bersama pengurus dan tokoh KKSS se-Provinsi Kepulauan Riau, yang dilaksanakan di Paviliun Nusantara, kediaman pengusaha Ady Indra Pawennari, Jalan Nusantara, Sabtu Malam (21/1/2023).

Rahma mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Tudang Sipulung sebagai salah satu bentuk melestarikan adat kebiasaan.

“Tudang sipulung atau duduk bersama ini mengumpulkan keluarga besar warga Sulawesi Selatan di perantauan yang berada di Provinsi Kepri. Disini kita semua dapat saling mengenal, bersilaturahmi, dan mempererat rasa kekeluargaan. Terima kasih juga kami sampaikan kepada bapak Ady Indra Pawennari sebagai tuan rumah acara tudang sipulung malam ini,” sebut Rahma, mengutip keterangan resmi.

Rahma berharap KKSS selalu bersinergi dengan Pemerintah untuk kemajuan Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri. “Dengan kebersamaan, kekompakan dan bersatu, diharapkan KKSS dapat berperan aktif sekaligus memberikan kontribusi demi pembangunan dan kemajuan masyarakat di Tanjungpinang dan Kepri,” harapnya.

Dan untuk memupuk rasa kebersamaan tersebut, melalui Tudang Sipulung ini menjadi wadah untuk meningkatkan komunikasi. “Manfaatkan kesempatan duduk bersama untuk meningkatkan koordinasi juga komunikasi untuk membahas atau berdiskusi segala hal untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KKSS Provinsi Kepualau Riau, Daeng Muhammad Yatir, SH, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota KKSS yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara tudang sipulung.

“Keluarga besar KKSS Kepri menggelar acara Tudang Sipulung ini tujuan utamanya tak lain sebagai mempererat tali silaturrahmi dan rasa kekeluargaan antar sesama warga asal Sulawesi Selatan yang ada di Kepri. Semoga kerukunan dan ikatan kekeluargaan ini terus terjaga, serta keberadaan KKSS membawa manfaat bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat,” harapnya.

Turut hadir dalan acara tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Gerry Yasid, SH, MH, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Yudi Indra Gunawan, SH.,MH, Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kepri, Luki Zaiman Prawira, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Sulsel, Muhammad Saleh, serta tokoh masyarakat dan keluarga besar KKSS. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...