Pembangunan Makam Auliya Sono di Asrama Gupusjat Optronik II Puspalad Dilanjutkan

Loading...

Suarasiber.com – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., akan melanjutkan program revitalisasi pembangunan Makam Auliya’ Sono di Asrama Gupusjat Optronik II Puspalad, Jalan Kesatrian Dusun Sono, Desa Sidokerto, Kecamatan Buduran Sidoarjo.

Jenderal yang lahir di Madura tersebut menyampaikan hal itu saat kunjungan kerja ke Kabupaten Sidoarjo, Jumat (6/1/2023). Selain mengunjungi Ponpes Bumi Sholawat dan Pendopo Delta Wibawa, Mayjen TNI Farid Makruf juga melakukan ziarah ke makam Auliya’ Sono.

“Sebagai warga baru Kodam V/Brawijaya, saya memohon doa restu kepada beliau (Gus Ali Masyhuri) supaya dapat melaksanakan tugas dengan baik di Jawa Timur,” ujarnya kepada wartawan.

Kelanjutan pembangunan makam Auliya di Sono, sebut Pangdam V/Brawijaya, akan bekerja sama dengan Pemda.

Ia lantas menurutkan, pada zaman perjuangan untuk mendapatkan kemerdekaan, sinergitas ulama dan militer sangat kuat. Ia akan berkoordinasi dengan kepala daerah setempat untuk melanjutkan pembangunannya sampai selesai.

Menurut Pangdam, Peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Kasad sebagai bentuk penghargaan bahwa sejarah perjuangan ulama dan TNI merupakan benteng terakhir bagi perjuangan bangsa Indonesia.

“Harapan kami revitalisasi pembangunan ini dapat terselesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan,” harapannya. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...