Hari Pertama Tahun Baru, PLN di Batam dan Bintan Padam 12 Jam

Loading...

Suarasiber.com – Pelanggan PLN di Pulau Batam dan Pulau Bintan mengalami gelap akibat padamnya lampu pada Ahad (1/1/2023) pukul 04.00 WIB. PLN berhasil memulihkannya pada pukul 16.00 WIB.

PLN mengupdate keadaan serta upaya perbaikan melalui Instagram yang banyak dikomentari warga. Matinya lampu ini dialami kira-kira 508.427 pelanggan rumah tangga.

Menurut Corporate Secretary PT PLN Batam, Hamidi Hamid, Ahad (1/1/2023), pemulihan tersebut melancarkan kembali sistem kelistrikan dari sisi pembangkit, jaringan transmisi dan distribusi listrik ke pelanggan.

Ia menjelaskan, listrik mati lantaran adanya gangguan di 11 Gardu induk di Batam dan 5 Gardu Induk di Bintan. Dalam Instagrmnya, PLN mengatakan terkait penyebab gangguan, masih melakukan asesmen menyeluruh untuk memastikan penyebab dan sekaligus menjadi inisiatif koreksi, serta antisipasi ke depan agar sistem kelistrikan semakin andal.

Untuk memulihkan matinya listrik, PLN mengerahkan seluruh personel, baik mereka yang sedang piket maupun yang sedang di rumah. PLN juga berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk memantau potensi cuaca ekstrem.

Kerja sama yang baik disebut Hamidi berhasil menyalurkan listrik kembali kepada seluruh masyarakat. Bukan hanya pelanggan rumah tangga, listrik untuk pelanggan besar di sektor industri dan bisnis juga dilakukan secara bertahap. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...