free page hit counter

Wow… Kroasia ke Semi Final Piala Dunia 2022, Kalahkan Brasil melalui Adu Penalti 4-2

Loading...

Suarasiber.com – Pertandingan Kroasia vs Brasil berjalan sengit sejak menit awal, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB di Stadion Education City.

Hingga 120 menit pertandingan skor 1-1, sehingga dilanjutkan dengan adu penalti.

Kroasia menang adu penalti 4-2. Livakovic kiper Kroasia kembali menjadi pahlawan dengan memblok 1 tendangan penalti pemain Brasil. Dan satu lainnya mengenai tiang.

Sementara 4 penendang Kroasia, seluruhnya berhasil menjebol gawang Alisson.

Brasil mendominasi laga di babak I. Namun, kesulitan menembus pertahanan Kroasia yang bermain disiplin.

Kroasia yang dimotori Luka Modric mampu mengimbangi Brasil. Meski begitu, Kroasia juga kesulitan menembus benteng pertahanan Brasil. Modric tampak sangat menonjol di babak I.

Neymar Jr cs terkesan bermain hati-hati di babak I. Dan hingga babak I. Sehingga babak I berakhir dengan skor 0-0.

Brasil mengubah permainan dengan lebih agresif begitu babak II dimulai. Dan sejumlah peluang emas tercipta untuk Brasil.

Livakovic, kiper Kroasia itu membuktikan ketangguhannya dengan memblok beberapa peluang emas dari Brasil.

Hingga 90 menit pertandingan Brasil melepaskan 16 tembakan ke gawang Kroasia dan 8 tepat sasaran. Enam di antaranya ditahan Livakovic.

Sedangkan Kroasia hanya melepaskan 6 shoot dan tidak ada yang tepat sasaran ke gawang Brasil. Praktis tidak ada penyelamatan yang dilakukan Alisson, kiper Brasil.

Pertandingan antara Kroasia vs Brasil dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Setelah skor 0-0 bertahan hingga waktu normal selesai.

Brasil langsung mengurung Kroasia di babak pertama perpanjangan waktu. Kroasia yang menguasai penguasaan bola mulai kesulitan. Dan belum mampu melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang Alisson.

Brasil akhirnya memecah kebuntuan di akhir babak I perpanjangan waktu melalui gol Neymar Jr.

Gol indah hasil kerjasama dengan Lucas Paqueta. Meski diganjal pemain Kroasia, Neymar tetap berdiri dan masih sempat mengecoh kiper Livakovic.

Namun, Kroasia yang tak kenal menyerah berhasil menyamakan skor di menit 117 melalui kaki Petkovic. Gol itu tercipta melalui serangan balik dan satu-satunya tembakan tepat sasaran. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...