free page hit counter

Brasil Vs Kroasia: Neymar Jr dan Samba Menuju ke Gelar Juara Dunia Keenam

Loading...

Suarasiber.com – Brasil vs Kroasia akan bertanding di babak perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB di Stadion Education City.

Pemenang laga ini akan berhadapan dengan pemenang antara Belanda vs Argentina di babak semi final.

Pertandingan Brasil vs Kroasia tim diprediksi berjalan sengit, namun Samba lebih dijagokan menang dan lolos ke semifinal.

Kedalaman pasukan Brasil menjadi salah satu sebab dijagokan menang. Dan nyaris di semua posisi ada pemain pengganti yang setara.

Selain itu, rekor head to head keduanya juga condong ke Brasil. Brasil dan Kroasia yang berjulukan Kockasti (Si Kotak-Kotak) sudah 4 kali berlaga, Brasil menang 3 kali dan satu laga lainnya berakhir seri.

Pada dua laga terakhir Brasil menang 2-0 (persahabatan 2018) dan 3-1 (Piala Dunia 2014). Pada kedua laga tersebut, Neymar Jr menceploskan 3 gol.

Kali ini, keduanya kembali bertemu dan Neymar Jr masih aktif bermain serta dalam kondisi fit.

Neymar hanya salah seorang penyerang Brasil saat ini. Ada banyak pemain Samba lainnya yang punya kemampuan mencetak gol. Seperti Richarlison, Vinicius Jr dan Vaqueta.

Bahkan Casemiro yang berposisi bek pun bisa menjadi pencetak gol di timnas Brasil.

Sementara Kroasia, yang merupakan runner-up Piala Dunia 2018 kini punya kiper hebat, Dominik Livakovic.

Livakovic akan berjibaku menahan sepakan bola dari Brasil. Kemampuannya sudah dibuktikan saat menahan 3 tendangan penalti Jepang.

Selain Livakovic, Kroasia akan bersandar kembali ke Luka Modric, jenderal pengatur serangan di timnas juga di Real Madrid.

Masalahnya, Modric akan menghadapi Brasil yang tangguh di semua posisi. Karenanya, Modric butuh sokongan dari Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic.

Prediksi pemain:

Brasil: Allison, Danilo, Silva, Marquinhos, Militao, Casemiro, Paqueta, Vini Jr, Neymar Jr, Raphinha dan Richarlison

Kroasia: Livakovic, Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa, Modric, Brozovic, Kovacic, Kramaric, Petkovic, Perisic. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...