Dorong Pendidikan di Perbatasan Bintan, Pemerintah Anggarkan Rp9,8 Miliar

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kabupaten Bintan konsen terhadap pembangunan di kawasan perbatasan. Apalagi pemerintah pusat telah menggulirkan DAK 2022 Rp9,8 miliar untuk menunjang dunia pendidikan SD dan SMP di kawasan perbatasan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Perbatasan Setda Kabupaten Bintan, Sri Rahayu di Kantor Bupati Bintan, Selasa (27/12/2022).

Pemkab Bintan terus berupaya memenuhi pelayanan dasar khususnya pada bidang pendidikan bertujuan agar dunia pendidikan di perbatasan mendapatkan berbagai prestasi.

“Pemkab Bintan selalu memprioritaskan bidang pendidikan menjadi sangat penting bagi pembangunan daerah, termasuk perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di wilayah perbatasan,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan Pemkab Bintan telah mendapatkan DAK 2022 dari Pemerintah Pusat sebesar Rp20 miliar lebih melalui dana DAK, dari total tersebut sebanyak Rp9,8 miliar lebih difokuskan untuk menunjang dunia pendidikan SD dan SMP di kawasan perbatasan.

Sri menambahkan DAK sebesar Rp9,8 miliar lebih itu digunakan untuk pembangunan dan pengadaan barang di setiap sekolah yang berada pada 4 kecamatan di wilayah Lokpri Perbatasan di Bintan. Yaitu Kecamatan Bintan Utara, Teluk Sebong, Gunung Kijang dan Bintan Pesisir.

Adapun pembangunan yang dilaksanakan sepanjang tahun ini antara lain membangun rumah dinas guru beserta perabotannya, Ruang Kelas Baru (RKB), Ruang Laboratorium Komputer, Ruang Perpustakaan, Ruang UKS, Ruang Tata Usaha serta Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Ini bentuk perhatian penuh Pemkab Bintan terhadap masyarakat dikawasan perbatasan sebagai Garda Terdepan NKRI yang berbatasan dengan negara luar. Tidak hanya dibidang ekonomi dan kesehatan tetapi pendidikan juga tetap menjadi prioritas,” terangnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...