free page hit counter

Kekayaan Dua Bersaudara Asal Indonesia Ini Lebih Tinggi Dibandingkan Bos Facebook

Loading...

Suarasiber.com – Pernah menjadi orang terkaya termuda di dunia, dengan kekayaan mencapai Rp1.522,9 triliun pada 2021 lalu, kini posisi Marck Zuckerberg merosot. Bos Meta yang membawahi Facebook, Instagram dan WhatsApp ini bahkan dikalahkan dua bersaudara asal Indonesia.

Melansir dari Real Time Billionaires Forbes, Kamis (24/11/2022), Mark saat ini masih memiliki kakayaan US$ 40,9 miliar atau sekitar Rp638,99 triliun. Jumlah tersebut dengan asumsi kurs Rp15.600/dolar AS).

Lantas siapa dua bersaudara asal Indonesia yang hartanya di atas Mark? Mereka adalah R. Budi Hartono dan Michael Hartono, mereka adalah adik abang. Namun harta keduanya harus digabungkan untuk bisa menyaingi harta Mark.

Dituliskan juga oleh Real Time Billionaires Forbes, harta R. Budi Hartono mencapai US$ 22,9 miliar atau sekitar Rp357,2 triliun. Sedangkan abangnya, Michael Hartono, kakayaannya diperkirakan sekitar US$ 22,1 miliar atau setara dengan Rp344,7 triliun.

Jika digabungkan, diperoleh angka lebih dari US$ 45 miliar atau sekitar Rp701,9 triliun. Bandingkan dengan harta Mark yang Rp638,99 triliun.

Hartono bersaudara mendapatkan kekayaannya dari BCA juga perusahaan rokok Djarum dan Polytron. Polytron yang selama ini dikenal sebagai produsen alat elektronika andal mulai memproduksi motor listrik.

Selain itu, kekayaan dua bersaudara ini juga dari real estat di Jakarta serta saham di startup gaming Razer. Hingga saat ini, abang-adik ini masih menempati posisi orang paling kaya di Indonesia. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...