Jambret KO Dikejar dan Ditendang Wanita Korbannya

Loading...

Suarasiber.com – Emak-emak kalau sudah emosi bisa membuat seorang penjambret KO. Tendangan maut dilancarkan dan pelaku pun pasrah saat ditangkap.

Ini terjadi pada DTL (40) penjambret warga Desa/Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi yang sedang membuntuti korbannya, itu Herlin Ida Nuryansah (20) warga Desa/Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jumat (28/10/2022) siang.

Melansir dari detikJatim, Kamis (3/11/2022), saat itu Herlin baru saja menarik uang melalui ATM. Ia tak sadat jika sudah diincar DTL. Di Jalan Raya Lidah, saat melintasi persawahan DTL menyikat dompet yang ada di kantong sepeda motor Herlin.

Herlin langsung mengejar sambil berteriak. Maling… maling… maling…! teriaknya berulangkali.

Setelah sekitar 500 meter memburu pelaku korban berhasil mendekat. Hingga akhirnya Herlin melancarkan tendangan mengenai motor pelaku hingga keduanya sama-sama tersungkur.

Akibat aksinya itu korban jatuh ke jalan hingga mengalami luka robek pada kaki kirinya. Sementara pelaku jatuh tersungkur ke parit di sekitar lokasi kejadian hingga babak belur.

“Warga yang mendengar teriakan korban sempat mengerumuni pelaku. Hampir saja pria itu menjadi bulan-bulanan warga hingga akhirnya pelaku diserahkan ke polisi.

Kapolsek Gambiran AKP Setiyo Widodo menyebutkan bahwa penjambret yang ditendang korbannya itu ternyata telah beraksi 6 kali di 3 lokasi.

“Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan, pelaku selain menjambret di Kecamatan Gambiran melakukan aksi serupa 4 kali di wilayah Purwoharjo, dan satu kali Cluring,” katanya.

Kini pelaku telah meringkuk di bui. Ia akan dijerat dengan Pasal 365 ayat (1) KUHP atau Pasal 362 KUHP dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di pengadilan. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...