KPK Dituntut Ungkap Dugaan Korupsi Bupati Bintan Apri Sujadi

Loading...

Suarasiber.com – Puluhan pengunjuk rasa yang menyebut dirinya Jaringan Mahasiswa Indonesia (JMI), menggelar aksi demo di Kantor KPK, Jakarta, Jumat (6/11/2020) siang. Unjuk rasa terkait dugaan korupsi di Badan Pengusahaan (BP) Kawasan dan Bupati Bintan 2016 – 2021 Apri Sujadi.

Dugaan penggelapan cukai rokok di Kabupaten Bintan dari 2016 – 2019.

Ada delapan tuntutan yang disampaikan JMI, yang disebut dengan Pantura atau delapan tuntutan rakyat. Antara lain meminta KPK agar segera memanggil Apri Bupati Bintan, agar statusnya jelas di dugaan korupsi tersebut.

Kemudian, mendesak pimpinan KPK memprioritaskan pemanggilan dan pemeriksaan Apri. Yang diduga sebagai aktor utama penyalahgunaan wewenang sebagai penyelenggara negara terkait pengelolaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas tahun 2016 – 2019.

Selanjutnya, mendesak penegak hukum terkait agar merealisasikan permintaan JMI dalam waktu 3 x 24 jam. Agar, persoalan ini menjadi jelas.

Selain menyampaikan pernyataan berisi tuntutan, para pengunjukrasa juga membawa sejumlah poster. Intinya meminta KPK segera memanggil Apri dan kroninya di BP Kawasan Bintan.

Aksi unjuk rasa itu diterima Budi, pejabat di Humas KPK. Selain menyampaikan tuntutan, pengunjuk rasa juga menyerahkan 5 ekor bebek ke perwakilan KPK yang menerima mereka.

Yudi William Pranata, koordinator unjuk rasa saat dikonfirmasi, mengatakan akan berunjuk rasa kembali dan menginap di KPK. Dan, menyerahkan lagi 100 ekor bebek. Jika, dalam 3 hari tidak ada tindakan nyata dari KPK. (mat)

Loading...