Dermaga Lubuk Tangis Katang Bidare Telat Dikerjakan

Loading...

Suarasiber.com – Warga Katang Bidare kecewa dengan kinerja kontraktor pembangunan dermaga Lubuk Tangis yang masih melaksanaan pemasangan tiang panjang, padahal waktunya pelaksanaan pembangunan sudah hampir selesai. Mereka khawatir jika pembangunan tidak selesai maka pupus harapan untuk memiliki dermaga yang layak untuk mendukung aktivitas dan kegiatan ekonomi masyarakat.

“Bagaimana kami tidak kecewa, hingga hampir habis masa pengerjaan kami melihat belum selesai dilakukan. Kontraktor pekerjaan tidak profesional, ” kata Abdul salah seorang warga Katang Bidare, Kemarin.

Dikatakan, walaupun pekerjaan hingga saat ini masih terus digesa warga pesimis pengerjaan dapat selesai. Kondisi cuaca dan faktor lain akan menjadi hambatan pekerjaan.

“Dinas terkait harus segera mengambil tindakan,” sebutnya.

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Hendri Efrizal, mengatakan, untuk Dermaga Lubuk Tangis hingga saat ini masih berjalan. Pihaknya sudah memanggil kontraktor pelaksana kegiatan.

“Sekarang dalam pelaksanaan pemancangan dan Insya Allah selesai Bulan Desember,” kata Hendri.

Dishub Lingga juga telah memberikan teguran kepada kontraktor pelaksana kegiatan. Kepda kontraktor diberikan pemahaman tentang risiko yang dihadapi jika tidak dapat melaksanakan pekerjaannya.

“Jika ada keterlambatan, kita lakukan denda dan perpanjangan waktu pekerjaan sesuai aturan yang berlaku,” sebutnya.

Berdasarkan keterangan pihak kontraktor keterlambatan pengerjaan pembangunan dermaga tersebut terjadi karena keterlambatan pengriman tiang pancang ke lokasi pembangunan.

“Alhamdulillah sekarang sudah berjalan sesuai arahan dinas,” imbuhnya. (tengku)

Editor Yusfreyendi

Loading...