Warga Kepri, Mari Berdoa Agar Jembatan Babin dan Rumah Singgah Segera Terwujud dan Berikan Manfaat

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengajak kaum muslimin untuk menjadikan peringatan maulid nabi sebagai momentum dan manifestasi  mempertebal kerinduan dan kecintaan umat pada Rasulullah Muhammad SAW.

Di mana setiap umat diminta harus bisa mencotoh dan mengikuti insan paling mulia, yang diutus Allah SWT sebagai rahmat bagi seluruh alam tersebut. Mulai dari sunahnya dan tingkah lakunya, dalam rangka menuju insan yang beriman dan bertakwa kepada-Nya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ansar Ahmad saat  menghadiri rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M bertempat di Masjid Al Mutmainah Perumahan Marbela Residen Batam Centre Kota Batam, Ahad (9/10/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut penceramah ustadz Derry Sulaiman,  Staf Khusus Gubernur, Kepala OPD Pemprov Kepri, Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, Ketua BKM Masjid Al Mutmainah Pudjo Purwanto dan hadirin jamaah Perumahan Marbela Residen lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Ansar mengutip ayat Alquran dalam surat Ali Imran ayat 159 yang artinya, “Hanya dengan rahmat Allah engkau Rasulullah bisa bersifat lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya engkau bersikap keras dan berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekitarmu.

Karena itulah maafkanlah mereka dan mohonlah ampunan untuk mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka untuk urusan itu. Kemudian apabila engkau telah membulatkan tekad, maka bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah mencintai orang yang bertawakal”.

“Berkaca dari sikap dan akhlak mulia Rasulullah inilah, ditambah dengan sifat Nabi yang tabligh, amanah, fatonah dan sidiq, hanya  dalam waktu yang singkat kurang lebih 22 tahun 2 bulan 22 hari,  Nabi Muhammad bisa mentauhidkan 1/3 umat manusia di dunia ini,” jelas Ansar

Tak lupa pada kesempatan tersebut Gubernur Ansar di hadapan jemaah masjid Al Mutmainah juga meminta doa dan dukungan, agar sejumlah pembangunan yang tengah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri seperti tender pengerjaan jembatan Batam Bintan, pembangunan rumah singgah di Jakarta secepatnya terwujud. Sehinga bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kepri.

“Di momen baik ini, mari kita semua berdoa semoga  berbagai pembangunan yang tengah  kita lakukan, bisa mewujudkan kesejahteraan  bagi seluruh masyarakat Bumi Segantang Lada ini,” tutupnya. ( fik)

Loading...