Bupati Bintan Lepas Ratusan Peserta Tour de Bintan 2022

Loading...

Di sini para pesepeda mengitasi pemandangan nan elok yang dimiliki Bintan. Masyarakat pun menyambut para peserta dengan melambaikan tangan atau sekadar memberikan dukungan.

Pelaku UKM yang mendapatrkan kesempatan pameran dan bazar juga gembira. Melly, pelaku UKM dari Tanjungpinang yang mendapatkan undangan bersyukur bisa mengenalkan aneka keripik pisangnya yang memiliki beragam varian.

Harapannya semoga sport tourism seperti Tour de Bintan bisa dilaksanakan secara rutin, termasuk agenda wisata lain. “Kepri ini indah, dunia harus tahu itu,” ujarnya kepada suarasiber.com.

Selama pelaksanaan kegiatan ini, Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri menyatakan tak menemukan kasus baru. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Muhammad Bisri, Ahad (16/10/2022).

“Kasus aktif di Kabupaten Bintan justru turun drastis dalam beberapa hari terakhir,” sebutnya, melansir antara.

Saat memberikan keterangan, kata dia, jumlah warga yang tertular Covid-19 tinggal 8 orang di Bintan.

Sementara Gubernur Kepri, Ansar Ahmad juga menaruh harapan pulihnya pariwisata di Bintan dengan adanya Tour de Bintan ini.

“Harapannya bisa kembali seperti masa sebelum pandemi Covid-19. Kalau bisa bahkan lebih dari itu,” ujar Ansar saat menyaksikan Tour de Bintan, Sabtu (15/10/2022).

Menurut Ansar, sudah lama orang menahan hasrat berwisata. “Kita dekat dengan Singapura dan Malaysia saya kira warga kedua negara tersebut banyak yang berkeinginan datang kesini.”(zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...