Bupati Bintan Lepas Ratusan Peserta Tour de Bintan 2022

Loading...

Suarasiber.com – Sesuai rencana, perhelatan sport tourism bertajuk Tour de Bintan digelar 14 – 16 Oktober 2022 di Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Kepri.

Pelepasan peserta kejuaraan sepeda kelas dunia ini dilakukan Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Sabtu (14/10/2022). Jumlah pesertanya 946 orang dari 45 negara, 800 diantaranya laki-laki dan sisanya wanita.

Bupati Bintan berharap banyak dengan kegiatan seperti ini. Dengan kejuaraan tahun ini, total sudah 10 kali penyelenggaraan Tour de Bintan, terhalang dua tahun karena pandemi Covid-19 pada 2020 dan 2021 kemarin.

Pemenang pada event ini, berkesempatan untuk mengikuti kejuaraan balap sepeda tingkat dunia di Glasgow, Inggris pada Agustus 2023.

Usai mengibarkan bendera, Roby mengatakan jika Tour de Bintan juga sangat dirindukan oleh warga Pulau Bintan. Ia berterima kasih atas keramahan warganya menyambut para peserta lomba yang juga membawa keluarganya untuk berlibur.

“Jika kita tidak mulai lagi dengan event internasional maka kita akan terlambat dengan daerah-daerah lain yang memiliki karakteristik juga sebagai daerah pariwisata, maka dari itu dengan segala keterbatasan namun alhamdulillah luar biasa pada hari ini kita dapat laksanakan,” ujarnya

Pada hari pertama, 14 Oktober digelar kategori Individual Time Trial sejauh 17 Km yang berada di Kawasan Lagoi, Bintan. Selanjutnya, ditanggal 15-16 Oktober 2022 para peserta balap sepeda kategori Grand Fondo Classic dengan jarak tempuh 138 Km serta Grand Fondo Challenge sejauh 82 km, Grand Fondo Century sejauh 113 Km dan Grand Fondo Discovery sejauh 52 Km.

Loading...