free page hit counter

Balap Sepeda Terbesar Asia, Tour de Bintan Kembali Digelar Oktober 2022

Loading...

Suarasiber.com – Meta Sport kembali akan menyelenggarakan event olahraga sepeda terbesar di Asia, Tour de Bintan, pada Oktober 2022.

Sebelum pandemi, Tour de Bintan merupakan salah satu sport tourism yang menjadi kebanggan Pemkab Bintan. Selama 10 tahun, gelaran ini menyita perhatian dunia dan diikuti para pembalap terbaik berbagai negara.

Kategori balap sepeda bergengsi Grand Fondo yang hadir di Bintan bahkan menjadi satu-satunya di Indonesia.

Panitia menargetkan peserta tahun ini mencapai 800 pembalap yang berasal dari berbagai negara.

Kategori Individual Time Trial, Grand Fondo Classic, Grand Fondo Century dan kategori lainnya akan memenuhi jalanan Bintan mulai 14 hingga 16 Oktober 2022.

“Waktu persiapan tinggal sebulan lebih lagi. Ini skala internasional, di sini juga kita memperlihatkan wajah Bintan. Siapkan sematang mungkin,” kata Roby saat memimpin Rapat Persiapan Tour de Bintan, Selasa (30/8/2022) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan.

Rapat diikuti Pj Sekda Bintan, GGM Bintan Resort Cakrawala serta OPD terkait.

Tour de Bintan memang menjadi event yang ditunggu. Dari dampak keekonomian, tercatat mampu menyentuh angka Rp14 Miliar.

Mulai dari hotel, restoran hingga UMKM sekitar merasakan cipratan rezeki selama penyelenggaraan Tour de Bintan.

Sport tourism seperti Tour de Bintan, Ironman dan sejenisnya terbukti berdanpak pada UMKM, termasuk pengrajin stiker cutting. Foto – bintan wrapping sticker variasi

Meta Sport pun telah menurunkan timnya untuk mempersiapkan semua sarana pendukung. Termasuk rute jalan yang akan dilalui hingga saat ini dipastikan kesiapannya mencapai 80 persen.

“Kita berharap ini awal kebangkitan usai pariwisata kita benar-benar tumbang dihantam pandemi. Event ini juga tentu harus mempunyai dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar,” tutup Roby.

Kabar ini disambut gembira Bayu dari Bintan Wrapping Sticker Variasi. Sebelum pandemi, ia selalu mendapatkan kepercayaan mengerjakan stikernya.

“Ironman, Tour de Bintan, Bintan Triathlon, kami selalu dipercaya mengerjakan stikernya,” tutur Bayu yang ruko stikernya di samping Kafe Ala Bunda, deretan Pegadaian, Bintan Centre. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...