Arsenal Hajar Tottenham 3-1

Loading...

Suarasiber.com – Derby London antara Arsenal vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah, Sabtu (1/10/2022).

Arsenal memimpin terlebih dulu melalui kaki sepakan Thomas Partey dari luar kotak penalti Spurs di menit ke-20.

Spurs bangkit dari ketinggalan dengan keluar menyerang. Dan akhirnya berhasil menyamakan skor melalui tendangan penalti Harry Kane di menit 31.

Skor 1-1 bertahan hingga babak I berakhir. Arsenal yang bermain menyerang kembali memimpin 2-1 melalui kaki Gabriel Jesus di menit 49.

Upaya Spurs untuk menyamakan skor semakin berat. Setelah Emerson Royal diusir wasit di menit 62. Setelah tekel terlambatnya menghajar kaki Gabriel Martinelli.

Arsenal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan terus menyerang. Dan akhirnya berbuah gol ketiga melalui kaki Granit Xhaka di menit 67.

Unggul 3-1 tak menyurutkan serangan Arsenal dengan terus bermain menyerang. Conte pelatih Spurs pun memutar otak dengan mengganti pemain. Untuk menahan serangan Arsenal.

Kemenangan itu membuat Arsenal kukuh di puncak klasemen sementara dengan 21 poin hasil 7 menang dan 1 kalah.

Arsenal unggul 4 poin dari Man City di posisi kedua yang baru bermain 7 kali.

Bagi Spurs, ini menjadi kekalahan pertama namun tetap di posisi 3 klasemen dengan 17 poin hasil dari 5 kali menang dan 2 kali seri. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...