Semarakkan HUT ke-20 Provinsi Kepri, Dekranasda Menggelar Dekra Fest

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar resmi membuka kegiatan Dekranasda Festival (DekraFest) tahun 2022 di Bintan Expo, Tanjungpinang, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan Dekra Fest ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar mengatakan setelah lebih kurang 2 tahun Pemprov Kepri membatasi berbagai kegiatan keramaian akibat Pandemi Covid-19, maka tahun ini dapat kembali merayakan hari jadi Provinsi Kepri ke-20 dengan berbagai rangkaian acara salah satunya dengan Dekra Fest.

“Dengan Dekra Fest ini semoga bisa membangkitkan kembali Ekonomi Provinsi Kepri yang sempat lesu akibat Pandemi Covid-19. Hal ini sejalan dengan slogan hari jadi Kepri tahun ini yaitu ‘Ekonomi Pulih, Kepri Sejahtera’,” kata Dewi Ansar.

Dewi juga mengatakan jika dalam rangka hari jadi Provinsi Kepri ke-20 ini Dekranasda Kepri ikut berpartisipasi dengan melaksanakan kegiatan Dekra Fest tahun 2022 ini yang melibatkan berbagai Stakeholder dibidang pengembangan kerajinan daerah khususnya kerajinan Wastra dan para pelaku industri kecil dan menengah.

“Ini adalah satu bentuk upaya dalam mendukung sektor kerajian dan IKM untuk dapat terus memberikan kontribusi yang positif bagi perekonomian Kepri,” imbuh Dewi Ansar.

Terakhir, Dewi Ansar menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan Dekra Fest ini sebagai wadah bagi para pengrajin dan pelaku IKM untuk terus berkreasi dan berkarya serta sebagai ajang bertemu bagi para pengrajin dengan pasar dan buyer potensial yang para pelaku IKM harapkan.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang bertemunya para pelaku usaha kita, Selain itu Kegiatan Dekra Fest ini juga ada sebagai wahana edukasi dan fasilitasi bagi para pengrajin, pelaku IKM, Pemerintah, pihak perbankan dan pihak swasta,” tutur Dewi Ansar.

Kegiatan Dekra Fest ini diisi berbagai rangkaian kegiatan yaitu diawali dengan Pembukaan, Showcasing, Business matching, Talk show, dan ditutup dengan Fashion Show. Dekranasda Provinsi Kepri juga melaunching Website Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau dan Launching aplikasi Gema E Kraft yang merupakan aplikasi market place yang dibangun untuk pelaku Ekonomi Kreatif yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kepri. (ky)

Loading...