free page hit counter

Roby Ingin Mal Pelayanan Publik Pemkab Bintan Dilengkapi Live Chat

Loading...

Suarasiber.com – Pemkab Bintan memantapkan niat untuk membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) guna memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat. Beberapa waktu lalu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memboyong bupati dan wali kota di Kepri belajar MPP ke Pemkab Banyuwangi yang langganan juara nasional.

Pemkab Bintan juga sempat ke MPP Kabupaten Badung Provinsi Bali yang menjadi salah satu Pilot Project Kemendagri dalam mewujudkan pelayanan yang terintegrasi di satu gedung.

“Saat ini kita sampai pada tahap berkoordinasi dengan Instansi lain yang juga memiliki fungsi pelayanan untuk kita integrasikan. Pada intinya kita ingin semua jenis pelayanan terlebih lagi perizinan bisa diakses melalui satu pintu,” kata Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan kala memimpin Rapat Evaluasi Persiapan MPP Kabupaten Bintan, Rabu (07/9) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan.

Dana Rp100 juta telah disiapkan untuk tahap awal. Selanjutnya akan dianggarkan kembali pada tahun hadapan untuk kematangan segala persiapan.

“Kita tidak ingin terburu-buru. Saat semua sudah matang, sudah terjalin komunikasi dan semua terintegrasi barulah kita hadirkan MPP-nya” tambah Roby saat ditanyai usai Rapat.

Roby bahkan tegas menyatakan untuk disediakan fitur live chat yang nantinya akan menjadi respons cepat untuk menjawab semua pertanyaan maupun keluhan pengguna layanan. Untuk itu ia dengan tegas meminta segala penguatan sistem di internal Pemkab Bintan.

Pemerintah Kabupaten Bintan sangat optimis dengan hadirnya MPP nanti akan mempermudah segala proses perizinan, investasi bahkan usaha para IKM dan UMKM. Ini juga yang nantinya menjadi salah satu landasan kuat bagi Bintan menjadi smart city. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...