Duet Gitar Tsu no Kuro Curi Perhatian Pengunjung FKY 2022

Loading...

Berhubung kami berdua menyukai hal-hal berbau Jepang seperti musik dan animasinya jadi diputuskanlah Tsu no Kuro menjadi nama duet gitar kami,” ujar M. Farand Ilalang atau akrab disapa Ilalang saat memaparkan arti dari Tsu no Kuro itu sendiri.

Pada event FKY kemarin, mereka membawakan 6 lagu yaitu Indonesia Pusaka karya Ismail Marzuki yang diaransemen oleh M. Farand Ilalang, Romance no 1, 2, dan 3 Op. 100 karya Francis Kleynjans, Suwe Ora Jamu yang diaransemen oleh Risang Rajulungsungsang dan penutup mereka membawakan Padhang Bulan hasil aransemen M. Farand Ilalang.

Keunikan dari Tsu no Kuro adalah mereka banyak mengaransemen lagu-lagu populer untuk mereka bawakan pada penampilan mereka yang membuktikan bahwa mereka juga mumpuni dalam merangkai harmoni dan nada, tak hanya pandai memainkannya.

Berkomunikasi dengan penonton yang menyaksikan penampilan mereka. Foto – tsu no kuro

Rupanya FKY bukanlah panggung pertama mereka. Seminggu sebelum FKY mereka telah pentas di Societet Militair Taman Budaya Yogyakarta dalam event Explorartysy yang diadakan oleh Masa Arts Community.

Keduanya juga rutin tampil dalam pagelaran konser dari Unit Kegiatan Mahasiswa GEMA milik Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

“Ke depan ya doa kami ingin seperti musisi lain yang bisa menelurkan banyak single dan kalau bisa ya album juga, dan makin bisa lebih berkelana dengan mengikuti event di mana saja, amin,” ungkap Ilalang yang diaminkan oleh risang. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...