free page hit counter

Duet Gitar Tsu no Kuro Curi Perhatian Pengunjung FKY 2022

Loading...

Suarasiber.com – Tsuu no Kuro, begitulah mereka menyebut diri mereka. Tsu no Kuro adalah grup duet Gitar yang diisi oleh 2 pemuda yakni M. Farand Ilalang dan Risang Rajulungsungsang.

Penampilan mereka pada Panggung Rekah di Festival Kesenian Yogyakarta atau FKY 200 mengundang decak kagum penonton karena format penampilan duet gitar masih dilihat tabu oleh beberapa orang, masih kalah pamor dengan format band-band akustik yang biasa ditampilkan.

“Musik yang kami hadirkan adalah klasik, tapi tidak klasik-klasik banget karena juga tetap mengikuti arus musik yang sedang terjadi baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Tanya jawab dengan host acara seputar alasan memberi nama Tsu no Kuro dan rencana ke dekan. Foto – tsu no kuro

Karena ya kalau hanya benar-benar klasik susah untuk mendapatkan panggung dan ya kami juga ingin orang-orang melihat bahwa musik-musik populer juga bisa diaransemen atau digubah sedemikian rupa agar bisa dimainkan hanya dengan 2 gitar klasik,” jelas Risang Rajulungsungsang menjawab pertanyaan host tentang konsep Tsu no Kuro.

Pada awalnya Tsu no Kuro hanyalah rencana iseng untuk mengisi konten di Instagram kedua belah pihak, tetapi lambat laun mereka mulai mendapatkan panggung baik itu dari dalam kampus maupun dari luar kampus. Karena alasan itulah mereka berdua berniat untuk membranding duet gitar Tsu no Kuro ini agar berjalan baik sesuai rencana mereka ke depan.

“Tsu no Kuro itu sebenarnya mempunyai makna cukup simpel ya. Pemilihan nama hanya didasari oleh kulit kami berdua yang sama-sama hitam dan kayanya kurang keren aja kalau namanya Dua Hitam.

Loading...