free page hit counter

Wabup Anambas Lepas 16 Pramuka Mengikuti Jambore Nasional XI di Cibubur

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra melepas keberangkatan 16 anggota Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan mengikuti Jambore Nasional XI tahun 2022 di Cibubur, Jakarta.

Ketua Kwartir Pramuka Cabang Kepulauan Anambas ini mengatakan Jambore Nasional merupakan pertemuan Pramuka Penggalang se – Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional.

“Jambore dilaksanakan setiap 5 (lima) tahun sekali, namun dikarenakan Pandemi Covid kegiatan Jambore yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020 diundur oleh Kwartir Nasional sehingga dilaksanakan di tahun ini,” jelas Wan Zuhendra, Sabtu (6/8/2022).

Pelepasan Pramuka dilaksanakan di halaman kantor Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana setempat.

Wan Zuhendra mengharapkan anggota yang dikirim bisa belajar tanggung jawab, sopan santun, kemandirian, ulet, pantang menyerah, disiplin serta inovatif.

Dengan begitu bisa membentuk karakter peserta khususnya untuk kontingen Kwartir Cabang Kepulauan Anambas.

Peserta Jambore Nasional dari Anambas ini terdiri dari 8 peserta putra dan 8 peserta putri dengan didampingi masing – masing satu regu oleh seorang pembina pendamping.

Jambore sendiri berlangsung 14 – 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...