Dewi Ansar Mengingatkan Pentingnya Olahraga di Tengah Masyarakat Modern

Loading...

Suarasiber.com – Perilaku kehidupan modern seringkali membuat banyak orang minim melakukan aktivitas fisik, baik itu aktivitas fisik karena bekerja maupun berolahraga.

Berlatar belakang hal itu, TP PKK dan ANS Pemprov Kepri menyelenggarakan senam sehat di Halaman Gedung A, Kantor Gubernur, Dompak, Kamis (4/8/2022).

“Kemudahan dalam kehidupan sehari-hari karena bantuan teknologi dan minimnya waktu karena banyaknya kesibukan telah menjadikan banyak orang menjalani gaya hidup yang kurang sehat,” ungkap Dewi di sela acara.

Senam sehat ini merupakan bentuk nyata Gerakan Masyarakat (germas) Hidup Sehat.

Ia berharap senam sehat ini dapat meningkatkan pemahaman para kader PKK akan pentingnya hidup sehat dan juga dapat mempererat silaturahmi dengan kader PKK dan ASN Pemprov Kepri.

Dewi Ansar menjelaskan senam merupakan olahraga yang melibatkan banyak gerakan tubuh yang membutuhkan kecepatan, kekuatan, dan koordinasi gerakan tubuh.

“Senam juga dapat memperkuat tubuh dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu secara sengaja, sadar, dan sistematis serta Senam biasanya juga digunakan orang untuk relaksasi atau menenangkan pikiran,” jelas Dewi Ansar.

Dengan berolahraga bersama, akan muncul kebersamaan sekaligus bermanfaat bagi kesehatan. (ky/zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...