free page hit counter

Asyik, Fitur Baru WA: Keluar dari Grup Tanpa Diketahui Anggota Lain

Loading...

Suarasiber.com – Memiliki atau masuk ke Grup WA memang mengasyikkan, apalagi jika isinya orang orang yang satu selaras. Namun kadang butuh juga keputusan untuk keluar dari sebuah atau beberapa grup WA.

Alasannya bisa beragam. Karena kebanyakan grup atau kapasitas ponsel yang tak mendukung.

Namun keluar grup WA akan menimbulkan perasaan tak enak karena pasti diketahui seluruh anggpta grup. Biasanya muncul notifikasi Si A meninggalkan grup WA.

Nah, keluhan pengguna WhatsApp seperti itu akhirnya didengar oleh pembuatnya, Meta. Dibuatlah fitur khusus untuk bisa keluar grup WA tanpa diketahui anggota lain. Hanya admin grup bersangkutan yang mendapatkan notifikasi.

Kabar ini disampaikan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg. Mengutip keterangan resminya, fitur ini dibuat untuk meningkatkan privasi pengguna. Juga memberikan kontrol lebih baik atas percakapan mereka.

Menurut Zuckerberg, pihaknya sedang bersiap mengeluarkan sejumlah fitur. Salah satunya, kata dia, keluar dari grup WhatsApp tanpa notifikasi, mengontrol siapa yang melihat seseorang online.

Juga pemblokiran tangkapan layar untuk pesan sekali lihat.

Dengan fitur ini, ketika Anda keluar dari sebuah grup WA maka di ponsel akan muncul notifikasi yang artinya hanya admin grup yang akan diberi tahu bahwa Anda keluar dari grup.

Namun Anda harus bersabar, fitur ini akan bisa dinikmati pada Agustus ini. Coba saja Anda gunakan, siapa tahu sehari dua hari ke depan sudah bisa dinikmati. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...