Duel Panas Vs Max, Leclerc Berakhir di Tembok Pengaman pada F1 French GP 2022

Loading...

Suarasiber.com – Charles Leclerc pebalap Ferrari langsung memimpin balapan sejak start F1 FrenchGP, Minggu (24/7/2022).

Namun, hingga lap 17 posisinya terus ditempel oleh Max Verstappen pebalap Red Bull Racing dengan jarak sekitar 0,5 detik.

Disusul Lewis Hamilton dari tim Mercedes di posisi 3 dengan jarak sekitar 5 detik. Hamilton ditekan Sergio Perez dengan jarak sekitar 0,5 detik.

Posisi 4 teratas tak berubah hingga lap ke-17 dari 53 lap. Dan duel antara Leclerc versus Max terus berlangsung dengan ketat.

Beberapa kali Max nyaris menyalip Leclerc, namun gagal. Akan tetapi jarak antara keduanya tetap sekitar 1 detik.

Duel keduanya sekaligus membuat jarak dengan Hamilton di posisi ketiga semakin lebar. Dan di lap 11 jarak mereka dengan Hamilton sudah 6 detik.

Sementara jarak pebalap Red Bull Racing Sergio Perez dengan Hamilton juga melebar hingga 2,7 detik.

Sedangkan Carlos Sainz pebalap Ferrari yang start dari posisi 19 sudah berada di posisi 11 pada lap ke-13.

Max masuk pit di lap 17 dan saat kembali ke lintasan posisinya melorot ke urutan 7. Namun di lap 18, Leclerc crash. Mobilnya mengalami spin dan menabrak pengaman. Leclerc pun out dari balapan.

Saat safety car keluar sejumlah pebalap langsung masuk pit. Sehingga, Max pun langsung memimpin di posisi depan disusul Lewis Hamilton.

Selanjutnya hingga 10 besar, adalah Sergio Perez, George Russel, Fernando Alonso, Lando Norris, Ricciardo, Carlos Sainz dan Esteban Ocon.

Lap 21 safety car keluar lintasan dan balapan dimulai lagi. Saat berita ini dirilis balapan masih berlangsung dan Max memimpin di depan. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...