Produk Unggulan Lokal Bintan Segera Dapat Ditemui di e-Catalog Lokal

Loading...

Suarasiber.com – Arahan Presiden Joko Widodo tenang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia yang dilaksanakan di Jakarta Convention Centre (JCC), 24 Mei lalu bakal diikuti Pemkab Bintan.

Plt Bupati Bintan saat itu menyimak dengan serius arahan Presiden melalui Zoom meeting.

Presiden Jokowi langsung memberi arahan agar semua kepala daerah memasukkan produk-produk unggulan ke dalam e-catalog lokal.

Soal e-catalog inilah yang kemudian akan coba diimplementasikan di Bintan. Menurut Roby, terobosan menerbitkan produk unggulan daerah ke e-catalog lokal akan membantu UMKM di daerah.

“Kita siap laksanakan semaksimal mungkin arahan dari Pemerintah Pusat ini. Bintan sangat kaya dengan produk lokal unggulan, secepatnya akan kita cover dalam e-catalog lokal. Prinsipnya tetap memberi peluang sebesar-besarnya bagi UMKM kita,” jelas Roby saat dihubungi belum lama ini.

Bintan juga memiliki keunggulan tersendiri dalam memajukan produk lokal. Di samping produk yang sudah dikenal sebagian besar masyarakat, Bintan juga memiliki destinasi wisata kondang yang akan memudahkan promosi produk UMKM. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...