free page hit counter

Penonton MotoGP Dibilang Mulai Sepi, Bos Dorna: di Indonesia Penuh

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah pihak menyebutkan jika gelaran MotoGP saat ini mulai ditinggalkan penontonnya. Namun Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta membantah hal tersebut.

Alasan sejumlah pihak mengatakan sepinya penonton lantaran MotoGP sudah ditinggalkan sosok kunci yang selama ini membawa magnet di lintasan.

Mereka menyebutkan dua nama, setidaknya Valentino Rossi yang sudah memutuskan untuk pensiun. Satunya lagi Marc Marquez yang tak lagi bisa tampil prima usai kecelakaan menimpanya, meski mencoba lagi setelah operasi.

Menanggapinya, Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta mengatakan penonton MotoGP masih baik-baik saja. Justru ia menyebut sejumlah negara penontonnya masih penuh.

Ezpelata lantas menyebutkan balapan di MotoGP Mandalika Indonesia Maret lalu, masih ditonton oleh sangat banyak orang.

Sementara dikutip suarasiber.com dari Motocicilismo, Selasa (21/6/2022), beberapa balap MotoGP memang mengalami jumlah penonton.

Pada MotoGP Italia Sirkuit Mugello 2022, hanya ditonton 43 ribu orang. Sementara sebelum pandemi pada 2019 masih ditonton 83.000 orang. Demikian juga saat digelar MotoGP Catalunya yang tak lain kandang Marquez.

Kendati demikian Dorna menyatakan hanya dua balapan tersebut saja yang sepi penonton sepanjang musim 2022 berlangsung. (zainal)

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...