free page hit counter

Jelang Liga Santri, Lapangan Merdeka Ditinjau Danrem 082/CPYJ

Loading...

Suarasiber.com – Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Unang Sudargo meninjau kondisi terkini Stadion Merdeka yang berada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Hal ini dilakukan menjelang penyelenggaraan Liga Santri yang sudah dinantikan banyak orang.

Selain Danrem, stadion itu ternyata mendapat perhatian juga dari Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Piek Budyakto.

Pengecekan itu dilakukan guna memastikan jika kondisi Stadion Merdeka dinyatakan siap pakai.

Setiap sudut area Stadion pun, tak luput dari adanya peninjauan yang dilakukan oleh Kasdam dan Danrem.

“Terutama soal fasilitas. Dan pastinya, selama turnamen itu berjalan protokol kesehatan harus betul-betul diberlakukan,” kata Danrem, Senin (6/6/2022).

Beberapa fasilitas, kata Kolonel Unang, masih perlu dilakukan perawatan. Fasilitas itu, meliputi mistar gawang hingga tribun bagi para supporter.

“Nanti akan kita lengkapi dengan adanya pagar demonstrasi,” ungkap Danrem.

Melansir sportstars.id, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman berharap, Liga Santri akan kembali melahirkan pemain-pemain berkualitas yang menghiasi sepak bola nasional. Selain itu, Dudung juga ingin Liga Santri tersebut dapat menjadi wadah silaturahmi para santri di Indonesia.

“Menjalin silaturahmi itu penting, apalagi antarsantri di Indonesia. Kami pun berharap liga ini dapat menghasilkan atlet dengan karakter bagus dan sportivitas yang tinggi,” tutur Jenderal berusia 56 tahun itu, dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu (12/2/2022). (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...