Revitalisasi Pasar Puakang Tahap I Rampung, Pedagang Senang Ada Musalanya

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si meresmikan penggunaan Pasar Puakang yang selesai direvitalisasi tahap pertama, di Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Senin (16/5/2022).

Bupati menandatangani prasasti disaksikan Sekretaris Daerah Karimun Drs Muhammad Firmansyah M.Si, Kepala Dinas PUPR Karimun Cahyo Prayitno ST.

Kemudian, Dirut Perusda Devanan Syam ST, Camat Karimun Agung Jati Kusuma SE, sejumlah tokoh masyarakat dan para pedagang Pasar Puakang.

“Alhamdulillah selesai. Kita harus bersyukur, meski ada penundaan lantaran refocussing untuk pandemi, akhirnya revitalisasi bisa diselesaikan,” ujar Aunur.

Revitalisasi pasar ini merupakan keinginan para pedagang karena kondisinya dianggap harus diperbaiki.

Pembangunannya dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggunakan APBD 2021 senilai Rp1,1 Miliar.

Pembangunannya, kata Bupati, belum sepenuhnya sesuai keinginan para pedagang. Namun Bupati meminta pedagang tidak perlu khawatir lantaran yang dikerjakan baru tahap pertama.

Revitalisasi akan dilanjutkan pada 2023 mendatang. Ke depan, pintu kayu akan diganti rolling door agar lebih nyaman dan aman.

Para pedagang diimbau menjaga semua fasilitas. Ia mengingatkan menjaga fasilitas pasar merupakan tanggung jawab bersama.

Pembukaan kembali Pasar Puakang disambut gembira para pedagang. Salah satunya Desi, yang gembira selain bisa jualan lebih nyaman juga dibangun musala di lokasi pasar.

“Terima kasih kepada pemerintah yang sudah merevitalisasi pasar ini, bangunan jadi lebih bagus dan juga ada musala. Sekarang pedagang jadi tidak perlu lagi jauh-jauh untuk salat,” tuturnya. (suradi)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...