free page hit counter

Pesan Gubernur Ansar pada Idul Fitri 1443 H: Memaafkan dan Meminta Maaf Sama-sama Mulia

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjalankan salat Idul Fitri 1443 Hijriyah di Masjid An-Nur, Kavling Melati Dapur 12, Sagulung, kota Batam, Senin (2/5/2022).

Pada kesempatan ini Gubernur Ansar menjadi khatib. Dalam penyampaiannya, ia mengajak seluruh jemaah menyayangi dan menghormati orang tua.

Dalam pesan yang juga ditujukan kepada masyarakat Kepri ini, Ansar mengingatkan jika rida Allah tergantung rida orang tua.

“Sudah seharusnya kita sebagai anak senantiasa menyayangi dan menghormati orang tua. Dengan harapan kita mendapatkan rida-Nya agar Allah pun meridai apapun yang kita lakukan,” ujar Ansar.

Hal tersebut juga dianjurkan oleh agama, sebab merekalah yang melahirkan, merawat dan membesarkan anak-anaknya.

Usai salat Idul Fitri, Gubernur Kepri bersilaturahmi dengan warga.

Suasana silaturahmi terlihat hangat sambil menikmati lontong sayur. Tidak hanya bisacara masalah kerja, di dalamnya juga diselingi dengan canda dan tawa, seolah sedang merayakan momen ‘kemenangan’.

Selepas dari Dapur 12, Gubernur meluncur ke kediaman Wagub Kepri Marlin Agustina.

Di sini, Gubernur yang didampingi Dewi KUmalasari Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan Marlin Agustina dan H Muhammad Rudi yang juga Wali Kota dan Kepala BP Batam.

Tak lupa, Gubernur Ansar menyambangi kediaman mantan Wagub Kepri, Soerya Respationo.

“Silaturahmi ini adalah sebuah hal yang wajib dilakukan bagi setiap muslim kepada muslim lainnya,” ungkap Gubernur Ansar kepada wartawan.

Di ujung keterangan, ia mengajak semua masyarakat saling meminta maaf dan memaafkan. Menurut mantan anggota DPR RI ini, memberi maaf dan meminta maaf adalah dua hal yang sama-sama mulia untuk dilakukan. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...