Akomodir Warga Pulau Punya Keperluan di Batam, Pemprov Segera Bangun Rumah Singgah

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, Pemprov tengah merencanakan membangun rumah singgah di Kota Batam.

Rumah singgah ini nanti bisa digunakan untuk menginap sementara bagi warga di luar Batam yang memiliki keperluan di kota ini. Sementara mereka tak punya sanak keluarga.

“Di Kota Batam, kita  berencana akan membangun rumah singgah yang nantinta bisa dipakai saudara kita dari pulau pulau yang mungkin ada keperluan seperti berobat di Batam,” jelas Ansar di Batam, Jumat (4/3/2022).

Pada kesempatan ini, Ansar menyerahkan  bantuan hibah dari Pemprov Kepri Tahun Anggaran 2022 untuk rumah ibadah di Kota Batam. Ada 109 penerima dari Kecamatan Sekupang, Sagulung, Batuaji dan Belakangpadang.

Dana tersebut dipergunakan untuk menyelesaikan pembangunan tempat ibadah. Penerima bantuan berupa masjid, musala, taman pendidikan al-qur’an (TPQ), rumah tahfiz,  pondok pesantren, badan kontak majelis taklim (BKMT) dan juga yayasan Islam.

Juga ada bantuan untuk Persatuan Mubaligh Kota Batam, Ikatan Dai Kota Batam, Ikatan Putra Putri Qori Qoriah serta hafiz hafizah.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga telah menyerahkan bantuan kepada tempat ibadah lain di Kota Batam.

Gubernur memang ingin mempercepat penyakuran bantuan yang bersumber dari APBD. Hal ini guna mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat, sekaligus membantu mempercepat berputarnya kembali roda perekonomian pasca pandemi.

“Jadi bapak ibu semua juga harus berterima kasih kepada bapak bapak dewan,” imbuhnya.

Provinsi Kepri sambung Gubrnur Ansar juga terus berupaya melakukan berbagai pembangunanan yang menjadi tanggung jawab kita. Termasuk pembangunan yang dilakukan di semua kabupaten/kota.

Baik pembangunan infrastruktur, pendidikan hingga sarana prasarana kesehatan.

Gubernur berprinsip pembangunan harus dilakukan secara merata di semua kabupaten/kota.

Meski ada keterbatasan anggaran, tetapi pembangunan harus terus dilakukan, dengan mengedepankan pemerataan pembangunan, tutup Ansar. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...