Mengapa Gubernur Kepri Ganti Janji Sepeda Motor untuk RT/RW dengan Insentif? Ini Alasannya

Loading...

Suarasiber.com – Saat Pilkada lalu, Ansar Ahmad pernah menjanjikan sepeda motor bagi Ketua RT/RW. Namun akhirnya diganti bentuknya menjadi insentif.

Mantan Bupati Bintan selama dua periode dan mantan anggota DPR RI ini menyatakan telah berkonsultasi dengan Kemendagri terkait bantuan sepeda motor yang dijanjikan.

Bantuan motor untuk RT dan RW yang pernah dijanjikan itu, tidak dapat direalisasikan karena terkait mobilisasi aset.

“Karena RT dan RW akan terus mengalami pergantian. Sehingga terkait aset sepeda motor akan berpotensi bermasalah nantinya. Namun, janji tetap kita realisasikan, meskipun dalam bentuk lain,” jelas Ansar di Karimun, Kamis (19/5/2022).

Pada kesempatan ini Ansar menyerahkan secara simbolis insentif untuk seluruh RT dan RW. Juga bantuan untuk Posyandu dan transportasi laut bagi siswa di Karimun.

Penyerahan bantuan dilakukan di Gedung Nasional Karimun dan Balai Sri Gading Kundur Karimun. Total ada Rp2,7 Miliar uang yang diserahkan untuk berbagai bantuan ini.

Terdapat 1.082 RT yang menerima masing-masing Rp1,2 juta atau totalnya Rp1,2 miliar. Sementara untuk RW, ada 389 orang yang masing-masing menerima Rp1,2 juta sehingga total uangnya Rp466 juta.

Setiap Posyandu menerima Rp5 juta untuk 189 buah penerima bantuan. Totalnya Rp945 juta.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, peran serta RT dan RW dalam pembangunan desa sangat vital, dan merupakan lembaga kemasyarakatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat desa/kelurahan.

Demikian juga dengan kehadiran Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat.

Posyandu diharapkan mampu mendukung suksesnya Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 di Provinsi Kepri. Kegiatan ini akan berlangsung selama 1 bulan sejak 18 Mei hingga 18 Juni 2022 dengan target capaian sebesar 95%.

“Saya yakin dan percaya melalui dukungan dari Posyandu kita dapat mencapai target tersebut karena posyandu merupakan salah satu pintu dalam layanan imunisasi anak,” ujar gubernur.

Bantuan juga diberikan kepada 8 sekolah di Buru, Kundur, Durai dan Moro. Bentuknya transportasi laut dengan total anggaran Rp489 juta. Selain itu, Gubernur Kepri juga menyerahkan apresiasi kepada siswa berprestasi berupa piagam penghargaan.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua TP-PKK Karimun Raja Asmah Aunur Rafiq, para Staf Khusus Gubernur, Kepala OPD Pemprov Kepri, Pimcab BRK Tanjungpinang Wan Abdul Rahman, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Karimun, pimpinan OPD Kabupaten Karimun, camat, lurah, kades, RT, RW, Kader Posyandu, kepala sekolah, guru dan siswa di Kabupaten Karimun. (ron/suradi)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...