Kemenko Marves Tindak Lanjuti Proyek Strategis di Kepri Asal Multiplier Effect dan Teknologi Berkelanjutan

Loading...

Suarasiber.com – Ansar Ahmad menjadi Gubernur pertama di Indonesia yang diundang oleh eks CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin untuk membahas sejumlah stategis di Kepri.

Pertemuan berlangsung di Jakarta, Senin (23/5/2022).

Saat ini Rachmat Kaimuddin memegang jabatan sebagai Deputi Technology and Sustainability Development Special Advisor Kemenko Marves. Jabatan ini diembannya sejak Januari 2022.

“Pengalaman yang dimiliki Saudara Rachmat sebagai pemimpin dengan pengalaman di berbagai industri dan sektor, termasuk di bidang teknologi dan sustainable development merupakan poin penting sehingga beliau pantas mengemban jabatan penasehat khusus di bidang teknologi,” ujar Gubernur Ansar, usai pertemuan.

Pada pertemuan ini Ansar membicarakan Jembatan Batam Bintan, pengembangan 3 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Galang Batang, KEK Batam Areo Tecnic dan KEK Nongsa Digital Park) dan Pengembangan Bandara Karimun dan Busung di Bintan serta pengembangan Jalan Tol Muka Kuning.

“Semua itu dalam rangka mendorong peningkatan kunjungan wisatawan di Kepri yang selama pandemi terjun bebas,” ungkap Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menjelaskan kunjungan wisatawan di Kepri sebelum pandemi covid-19 mencapai 2,8 juta atau nomor 2 terbanyak setelah Bali dengan mayoritas wisatawan mancanegara.

Kepada Gubernur Ansar, Rachmat Kaimuddin menyampaikan akan segera menindaklajuti beberapa proyek stategis di Kepri yang telah dibahas di Kemenko Marves.

“Namun saya harap pola pembangunannya harus memiliki multiplier effect terhadap perekonomian masyarakat di Kepri. Juga pembangunannya dapat menggunakan teknologi berkelanjutan,” pesan Rachmat.

Pernyataan Rachmat tadoi juga didengar Asisten Ekbang, Luki Zaiman Prawira; Kepala Barenlitbang, Andri Rizal; Kepala BKAD, Venni Meitaria; Kadis Perhubungan, Junaidi, Plt. Kaban Kesbangpol, Lamidi dan Kadis Kominfo, Hasan. (ron/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...