Indonesia Vs India di Final Piala Thomas 2022, Membuka Memori saat Prakash Padukone Kalahkan Liem Swie King

Loading...

Suarasiber.com – Indonesia akan berhadapan dengan India di final Thomas Cup 2022, Minggu (15/5/2022) pukul 13.00 WIB di Bangkok, Thailand.

Sebagai juara bertahan Piala Thomas, Indonesia lebih diunggulkan atas India. Namun, India bukan lawan mudah meski baru pertama kali sepanjang sejarah maju ke final.

India membuktikan hal itu saat menaklukkan Denmark dengan skor 3-2 di semifinal. Dan Malaysia 3-2 di perempatfinal.

India menjelma menjadi kuda hitam yang harus diwaspadai Indonesia. Apalagi, Indonesia hanya mampu menang tipis 3-2 atas Korea Selatan di semifinal.

Duel antara legenda badminton India, Prakash Padukone vs Liem Swie King di final All England 1980 menjadi memori yang terkuak kembali.

Saat itu, Liem Swie King tengah di puncak kejayaannya sebagai pebulutangkis. Namun, kalah telak dengan skor 3-15, 10-15 dari Prakash Padukone di final tersebut.

Keduanya berduel lagi di final All England 1981, kali ini King yang menang dengan rubber set.

Kini, India bangkit melalui pemain-pemain mudanya. Tiga tunggal putranya yang mengalahkan Malaysia dan Denmark, adalah Lakshya Sen, Kidambi Srikanth dan Prannoy HS.

Kemudian, dua ganda putra, yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Para pebulutangkis India itu dikenal punya stamina prima dan tahan bermain hingga lebih dari satu jam. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...