free page hit counter

Bupati Aunur Bangga Pulau Manda dan Kampung Bahari Nusantara Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si merasa bangga atas kemajuan destinasi wisata Pulau Manda dan Kampung Bahari Nusantara di Desa Jang, Kecamatan Moro.

Dua tempat wisata tadi dikunjungi Bupati Aunur bersama Sekretaris Daerah Drs Muhammad Firmansyah M.Si serta beberapa pejabat, Ahad (15/5/2022).

Kedatangan Bupati beserta rombongan untuk halal bihalal dengan masyarakat setempat. Ia tak segan memuji Pulau Manda yang kini menjadi tujuan wisata favorit.

“Pulau Manda kini semakin dikenal oleh wisatawan, dari keterangan pengelola sudah ribuan orang datang kesini untuk menghabiskan waktu luang di pantai sembari melihat konservasi penyu,” kata Bupati.

Begitu juga dengan Kampung Bahari Nusantara yang sebelumnya tidak dikenal, kini menjadi salah satu destinasi wisata bahari unggulan yang ada di Kabupaten Karimun.

Kampung Bahari juga semakin dikenal karena dibina Lanal TBK.

Tempat ini mengandalkan panorama bawah laut dengan snorkling, Juga ada wahana seperti banana boat, sepeda air, kano dan sebagainya.

Bupati juga memberikan apresiasi terhadap perangkat kecamatan, desa sampai masyarakat setempat yang bahu-membahu memajukan pariwisata di Kecamatan Moro.

Bupati meyakini sektor pariwisata di Kecamatan Moro memiliki banyak potensi untuk terus berkembang yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Karena itu, ia pun mendengarkan masukan, saran dan permintaan masyarakat sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap kemajuan sektor pariwisata.

Hasilnya, muncul permintaan pengadaan air bersih, pembangunan musala, tanggul dan baru miring.

Pada saat yang bersamaan. Dinas Pariwisata bidang pemasaran yang juga sedang melakukan syuting promosi wisata ‘Enjoy Karimun’ di kedua objek wisata tersebut.

Bupati meminta dinas ini semakin menggencarkan promosi wisata di Karimun agar semakin dikenal di dalam dan luar negeri. (suradi)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...