free page hit counter

Bripka Leonardo, Polisi yang Getol Bantu Warga Dapatkan Kaki Palsu Buatan Jerman

Loading...

Suarasiber.com – Nama Bripka Leonardo, Bhabinkamtibmas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung sangat terkenal di Kampung Sukanegara, Kecamatan Bangun Rejo.

Anggota Polsek Bangun Rejo Polres Lampung Tengah, Polda Lampung ini dikenal sebagai polisi yang suka membantu warga yang membutuhkan kaki palsu.

Untuk mendapatkan kaki palsu buatan Jerman, Bripka Leonardo tak segan menggunakan uang pribadi, selain bantuan dari berbagai pihak.

“Jiwaku Penolong’” yang merupakan implementasi dari kebijakan Kapolda Lampung, Irjen. Pol Drs. Hendro Sugiatno, M.M., benar-benar dilakukan Bripka Leonardo.

Tentang polisi yang gemar membantu warga ini juga diungkapkan Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK MSi melalui Kapolsek Bangun Rejo, AKP Ferryantoni SH MH.

Hari Kamis (19/5/22) sekira pukul 14.00 WIB, Pak Bhabin, panggilan akrab Bripka Leonardo, mengantarkan Tia Utami (25) ke Bandar Lampung.

Bersama Mitra Polri yang terbentuk dalam Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lamteng, Bripka Leonardo mengantar Tia Urami untuk pengukuran kaki palsu untuknya.

Tia merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara dari pasangan Sukirno dan Susiyati yang cacat kaki sejak lahir.

“Tia sejak kecil berjalan menggunakan dengkul. Tapi dengan segala kekurangannya itu, Alhamdulillah Tia Utami bisa menyelesaikan sekolahnya sampai SMA,” kata Kapolsek Ferryantoni.

Tia memang sangat mendambakan memiliki kaki palsu karena ia juga harus merawat ayahnya yang stoke.

Bripka Leonardo sendiri hanya ingin kehadirannya bermanfaat untuk sesama manusia.

“Saya hanya ingin selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan. Semoga apa yang saya lakukan bisa bermanfaat dan menjadi keberkahan untuk kita semua,” harapannya, melansir dari keterangan resmi, Sabtu (21/5/2022). (eko)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...