Wagub Marlin: Jangan Anggap Vaksinasi Anak Sekali Suntik Selesai

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina orang tua untuk melengkapi imunasasi anak secara lengkap. Jangan sampai memiliki anggapan sekali suntuk selesai.

Bukan hanya masyarakat yang memilik anak, kader PKK, Posyandu dan Puskesmas juga diimbau untuk terus menyosialisasikan dan mengingatkan hal tersebut.

“Imunisasi ini sangat penting bagi anak. Karena dengan imunisasi dapat mencegah penularan penyakit, wabah, sakit berat, cacat, hingga kematian anak dan bayi. Karena itu, mari kita lengkapi imunisasi kepada anak dan bayi,” kata Wagub Marlin di Mall Botania 2 Belian Kecamatan Batam Kota, Batam, Jumat (22/4/2022).

Pada kesempatan ini Wagub Marlin membuka Pekan Imunisasi Dunia dalam rangka menyongsong Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Kota Batam Tahun 2022.

Dari Pemkot Batam hadir pada acara itu Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Ahmad.

Agar masyarakat mau membawa anaknya vaksin, kata Marlin, jika perlu harus dilakukan dengan berbagai cara.

“Dengan diimunisasi secara lengkap, akan tumbuh daya tahan anak untuk mencegak penyakit sejak dini. Dengan demikian anak akan terlindungi dari berbagai penyakit. Bahkan ikut menjaga kelompok lain dari tertular penyakit itu,” ia mengingatkan.

Selain vakin, ia juga memberikan pemahaman pentingnya ASI untuk balita hingga ia berusia dua tahun. Karena memberi ASI juga sama dengan memberi imun untuk anak.

“Kalau ASI baik, inunisasi baik, anak akan tumbuh sehat dan cerdas,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin pun menyampaikan bahwa dia juga mendapatkan suntikan imuniasasi lagi. Karena setelah dicek, karena pola makan dan gaya hidup, ada yang imunnya semakin berkurang. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...