Sekda Kota Tanjungpinang Dicopot Digantikan oleh Tengku Dahlan sebagai Plh

Loading...

Suarasiber.com – Walikota Tanjungpinang Hj Rahma mencopot jabatan Teguh Ahmad Drs Teguh Ahmad Syafari, MSi sebagai Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang.

Teguh yang menjabat Sekda Tanjungpinang sejak 11 November 2019, selanjutnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

Untuk sementara jabatan Sekda akan dijabat Tengku Dahlan.

Mutasi Sekda menjadi Staf Ahli dilaksanakan bersama pelantikan dan pengambilan sumpah tiga pejabat eselon II Pemko Tanjungpinang lainnya dilakukan oleh Wako Hj Rahma di Kantor Wako di Senggarang, Selasa (5/4/2022).

Namun, Teguh absen karena alasan sakit. Sedangkan tiga pejabat eselon II lainnya hadir. Ketiga pejabat tersebut, adalah:

1. Drs. H. Tengku Dahlan, M.T sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat
2. Drs. Tamrin Dahlan, M.Si sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia
3. Hj. Riany, S.Sos, MM sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Pelantikan tersebut sesuai dengan surat keputusan Walikota Tanjungpinang Nomor 226 Tahun 2022 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Rahma mengatakan rotasi merupakan  proses regenerasi dan penyegaran bagi kepala perangkat daerah.

“Dengan pelantikan ini diharapkan dapat lebih memotivasi pelaksanaan tugas pada jabatan yang baru. Laksanakan dengan amanah, berkarya dengan inovasi di tempat tugas yang baru,” kata Rahma.

Ditambahkannya, pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik hari ini telah melewati rangkaian proses yang telah diatur oleh peraturan perundangan-undangan.

“Pelantikan dan rotasi telah memenuhi ketentuan yang berlaku sesuai dengan yang direkomendasikan KASN,” tegas Rahma.

Dalam kesempatan itu, Rahma berpesan untuk dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, jujur dan loyal sebagai ASN yang telah diatur dalam kode etik kepegawaian.

“Laksanakan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan.

Selanjutnya selamat menjalankan tugas jabatan dengan penuh semangat dan tanggung jawab yang tinggi,” ucapnya.

Hadir pada acara tersebut antara lain Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Mimi Betty Willingsih, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, camat dan lurah se-Kota Tanjungpinang. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...