Pesan Ansar ke ASN dan Pegawai: Lebaran Berlebihan Hanya Mendegradasi Puasa Ramadan

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengingatkan ASN dan pegawai di Pemprov Kepri agar merayakan Idul Fitri 1443 Hijriyah dengan sederhana.

“Merayakan Idul Fitri secara berlebihan malah mendegradasi puasa yang dijalani selama sebulan penuh,” demikian pesan Gubernur.

Hal itu disampaikannya di depan peserta apel pagi di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (28/4/2022).

Apel ini sekaligus pengarahan Gubernur menjelang libur panjang dari 29 April sampai 8 Mei 2022.

Sebelum liburan, ASN dan pegawai diimbau saling memaafkan jika selama bekerja banyak melakukan kekhilafan dan kesilapan.

“Sebelum kita menjalani cuti lebaran, kita manfaatkan momen ini untuk bersilaturahmi dan maaf memaafkan. Momen lebaran tahun ini kita bisa sedikit lebih longgar untuk bersilaturahmi namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” pesan Gubernur Ansar.

Ia menekankan agar jadwal libur ditaati. Saatnya masuk harus berangkat. Kepala OPD diminta tidak memberikan peluang pegawainya menambah-nambah hari libur.

Kepada Satpol PP diingatkan untuk tetap bekerja menjaga keamanan perkantoran selama ditinggal libur ASN dan pegawai.

Seperti imbauan, sebelum ditutup peserta apel dan Gubernur serta Pejabat Eselon II Pemprov Kepri saling bersalaman. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...