Jangan Lupa, Ya! Hari Ini Dimulai Pengumuman SNMPN 2022

Loading...

Suarasiber.com – Pengumuman hasil seleksi jalur SNMPN (Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri) tahun 2022 remi dibuka mulai hari ini, Rabu (6/4/2022).

Untuk mengeceknya sangat mudah, kalian bisa langsung masuk ke snmpn.politeknik.or.id. Atau silakan ikuti langkah berikut ini:

  • Buka link pengumuman SNMPN 2022 ini https://snmpn.politeknik.or.id/pengumuman
  • Masukkan 14 digit nomor pendaftaran atau 10 digit NISN yang telah terdaftar dan mencentang kolom kode Captcha.
  • Selanjutnya, klik “Cek Status” dan akan muncul informasi terkait status kelolosan peserta.

Jika dinyatakan lulus, maka peserta dapat melakukan pendaftaran ulang.

“Sesuai dengan kebijakan dari titp-tiap politeknik tempat peserta mendaftar,” tulis pengumumannya di lama resmi SNMPN, dilihat suarasiber.com hari ini.

Apabila ada peserta lolos seleksi namun mundur, diminta menghubungi Politeknik bersangkutan. Setiap politeknik memiliki konsekuensi terhadap pembatalan.

Ada 44 politeknik negeri yang targabung dalam SNMPN tahun ini. Pada intinya SNMPN merupakan jalur seleksi masuk perguruan tinggi khusus untuk peserta atau siswa sekolah yang ingin melanjutkan studi di bidang vokasi pada politeknik negeri.

Istilah sebelumnya ialah Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK- PN). Penggunaan istilah mulai digunakan tahun 2020.

Proses seleksi dalam SNMPN 2022 menggunakan nilai rapor dengan peserta yang diperbolehkan mengikuti hanya siswa lulusan tahun berjalan. (eko)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...