Disdik Bintan Gelar Bimtek Calon Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru

Loading...

Suarasiber.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan menyelenggarakan bimbingan teknis calon penilai angka kredit jabatan fungsional guru tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan 27 Maret sampai 2 April 2022 di Aston Tanjung Pinang Hotel and Conference Center, Jalan Adi Sucipto Batu 11, Tanjungpinang, Kepri.

Pesertanya 25 orang, dengan rincian Dinas Pendidikan 5 orang, kepala sekolah 5 orang, guru 13 orang dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) 5 orang.

mas anto disdik bintan
Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Bimtek, Suharyanto (kanan) berkoordinasi demi panitia lain kelancaran Bimtek. Foto – suarasiber.com

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Bimtek, Hariyanto menjelaskan betapa pentingnya kegiatan ini bagi Bintan.

“Saat ini di Bintan ada 8 orang memiliki bersertifikat, yang aktif 5 orang. Tiga diantaranya tak sesuai karena pengawas sekolah, satu orang mendekati pensiun. Jadi bisa disebut krisis tim penilai,” ujarnya di lokasi kegiatan, Kamis (31/3/2022).

Tidak semua peserta akan lolos dan mengantongi sertifikat sebagai tim penilai angka kredit.

Ada pre tes dan pos tes dalam Bimtek ini, yang wajib diikuti semua peserta. Setelah kegiatan berakhit, tim penilai dari pusat akan menggodoknya untuk menetapkan peserta yang lolos dan diumumkan kemudian hari.

“Ada dua fasilitator yang dikirimkan Kementerian Pendidikan Nasional. Sementara narasumbernya ada 6 orang,” kata Hariyanto.

PERMENPAN2009_016

Jalannya kegiatan juga dipantau pusat melalui zoom meeting.

Ia berharap output bimtek ini menghasilkan tim penilai yang memiliki kompetensi, keterampilan, dan sikap untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Juga jujur, objektif, transparan, akuntabel, dan penuh dedikasi sehingga diperoleh penilaian dan penetapan angka kredit jabatan fungsional guru secara objektif, transparan, dan akuntabel. (eko)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...