Siapa Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo yang Disebut-sebut Roby Kurniawan?

Loading...

Suarasiber.com – Kabupaten Bintan ternyata memiliki dua pembalap yang berprestasi internasional. Pantas jika nama mereka disebut-sebut Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Roby menyebut dua bersaudara Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo saat menghadiri penandatanganan MoU antara IMI dengan Gallant Venture Pte Ltd, Kamis (17/3/2022).

MoU yang diteken di Ballroom Hotel Nirwana Gardens, Lagoi juga disejalankan dengan groundbreaking pembangunan sirkuit Formula 1 (F1) yang dinaman Bintan International Circuit (BIC).

Adalah Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Mr Uegene Cho Park selaku Executive Officer of Gallant Venture Plt Ltd yang membubuhkan tanda tangan di atas berkas.

Rupanya, Roby Kurniawan menyebut Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo terkait Bintan yang segera memiliki sirkuit balap mobil kelas dunia.

Dengan dibangunnya BIC, Roby memimpikan akan lahir pemilik bakat seperti Wibowo bersudara. Saat ini, kedua pembalap yang mengawali karirnya lewat gokart itu tengah menjalani pelatihan di Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Dua pebalap junior di olahraga gokart ini keponakan Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Agus Wibowo.

Spesial di F1, Roby bahkan mengharapkan ada yang mengikuti jejak Rio Haryanto dan Ananda Mikola.

Menurut Roby Kurniawan, pembangunan sirkuit F1 di Lagoi ini, akan membuka peluang bagi Indonesia, terhadap talenta otomotif. Khususnya bagi talenta muda dari Pulau Bintan, atau Kepri.

Roby percaya ada anak Kepri yang memiliki bakat, namun lantaran selama ini belum ada sarana pendukung maka bakat tersebut tak terlihat.

“Kalau sudah ada sirkuit F1 di Lagoi, bukan hal yang tidak mungkin, nantinya anak Kepri ada yang menjadi pebalap hebat. Sekarang saja sudah ada,” ungkap Roby Kurniawan kembali menyebut Wibowo bersaudara.

Dia Roby, mereka bisa mengikuti jejak Rio Haryanto yang mencapai balapan di Formula One (F1), atau Ananda Mikola yang menembus Formula 3.

Harapan Roby juga senada dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Bintan Joko Supriyanto. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...